Kepala BNPT: Dibutuhkan Antisipasi Sejak Dini dalam Penyelenggaraan Ajang Internasional

31 January 2023 - 08:40 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menghadapi sejumlah ajang internasional di Tanah Air pada tahun 2023 mendatang membutuhkan pengamanan dan antisipasi sedini mungkin. Hal tersebut disampaikan Kepala BNPT Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., di Jakarta, dilansir dari antaranews, Senin (30/1/23).

"Event-event internasional ini perlu dilakukan antisipasi sedini mungkin sebagaimana yang diamanatkan negara kepada BNPT," jelas Kepala BNPT.

Baca juga : BNPT Yakin 5 Vaksin Kebangsaan Mampu Reduksi Terorisme

Komjen. Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, BNPT selalu memaksimalkan peran serta seluruh elemen bangsa dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu penyelenggaraan agenda bertaraf internasional.

"Jadi, dalam konteks penangkalan inilah BNPT berupaya semaksimal mungkin agar semua kita harus memiliki, mulai dari imunitas dalam menghadapi pengaruh buruk intoleransi dan virus radikal terorisme," ungkap Kepala BNPT.

Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan karena pergerakan kelompok intoleransi, radikalisme dan terorisme tidak hanya di tataran nasional namun hingga ke tingkat global.

"Intinya kita tidak ingin memberikan ruang gerak kepada virus intoleran radikalisme yang merugikan bangsa," tegas Kepala BNPT.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah beberapa agenda internasional di antaranya penyelenggaraan Piala Dunia U20 dan Piala Dunia Bola Basket Dunia (FIBA World Cup 2023).

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment