Kepala BNPT dan Kapolda Jatim Jalin Kerjasama dalam Penanggulangan Terorisme

17 March 2022 - 16:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Boy Rafli Amar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polda Jawa Timur dalam rangka menjalin kerjasama penanggulangan terorisme di wilayah Jawa Timur.

Kedatangan Kepala BNPT tersebut disambut hangat Kapolda Jatim Irjen. Pol. Nico Afinta dan Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Slamet Hadi Supraptoyo di Selasar Gedung Tribrata Lantai II Polda Jatim. 

Kepala BNPT mengatakan, telah melakukan upaya secara khusus untuk menangani terorisme dan radikalisme, dengan meningkatkan kegiatan pencegahan dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi idealisme terorisme berbasis kekerasan di Jatim, sehingga konstitusi negara dapat terselamatkan. "Diharapkan ke depan antara BNPT dan Polda Jatim dapat bersinergi terus dalam menangani radikalisme dan terorisme di Jatim," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Nico Afinta menyampaikan pihaknya akan mendukung dan menindaklanjuti segala kegiatan maupun atensi oleh BNPT, terkait kegiatan penanganan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme di Jatim.

"Media sosial menjadi bagian penting dalam menghadapi radikalisme dan terorisme. Polda Jatim akan terus berdiskusi dan berkoordinasi terkait perlunya pengelolaan pemberitaan atau penyampaian informasi ke publik. Baik lewat Humas Polri, Sie Penerangan Kodam, Dinas Kominfo Pemprov juga Organisasi Kewartawanan di Jatim," jelas Kapolda.

Irjen. Pol. Nico Afinta menjelaskan bahwa kegiatan yang sudah dilakukan Polda Jatim dalam penanganan radikalisme dan terorisme adalah melaksanakan kegiatan pendidikan, pencegahan dan penegakkan hukum  dengan bekerjasama dalam semua unsur.

Share this post

Sign in to leave a comment