Keluarga Korban Hilang di Jambi Sampaikan Terima Kasih kepada Polisi

4 March 2024 - 09:30 WIB
g-news.id

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Ditreskrimum Polda Jambi melalui Tim Resmob berhasil temukan warga Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu Provinsi Riau yang dinyatakan hilang selama tiga hari.

Dibantu Tim Resmob, Ditreskrimum Polda Jambi dan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda jambi akhirnya berhasil menemukan, Nuraini kelahiran Pekan Heran, 17 Oktober 1995, tepatnya Di Dekat Mesjid Nurul Iman P. Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.

Kejadian ini dibenarkan Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes. Pol. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H., melalui Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Iptu June Sianipar, S.Tr.K., bahwa Tim Resmob dibantu Cyber Ditreskrimsus telah berhasil menemukan Nuraini yang dinyatakan hilang.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Gus Samsudin Sebagai tersangka Dugaan Penistaan Agama

"Berdasarkan laporan dari SPKT/POLSEK RENGAT BARAT/POLRES INDRAGIRI HULU/POLDA RIAU, kita turut membantu menemukan Nuraini sesuai ciri-ciri yang disebutkan Keluarga," ungkap Iptu June Sianipar, Minggu (03/3/24).

Iptu June Sianipar menambahkan bahwa untuk baju yang dipakai, menggunakan Baju Gamis warna cokelat kuning motif bunga dengan hijab warna hitam dan menggunakan masker warna hijau.

Iptu June Sianipar juga menjelaskan untuk kronologis kejadian, Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024 sekira pukul 10.00 wib, Nuraini telah pergi meninggalkan rumah yang beralamatkan di dekat Mes Nurul Iman P. Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu dengan menggunakan kendaraan roda 2 merk Vario warna hitam. Sejak saat itu, dia tidak kembali lagi ke rumah.

"Karena tidak kunjung pulang selama 2×24 jam, maka Keluarga khawatir dan melapor ke Polsek terdekat," jelas Iptu June Sianipar.

Mendapatkan informasi bahwa Nuraini ini mengarah ke Provinsi Jambi, maka Tim Polsek Rengat Barat melalui Polres Inhu dan Polda Riau menghubungi Ditreskrimum Polda Jambi untuk membantu.

"Berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan tersebut, maka kita lakukan pencarian, dan alhasil telah ditemukan selanjutnya kita serahkan ke pihak keluarga," ungkap Iptu June Sianipar.

Terkait hal tersebut, Keluarga Nuraini mengucapkan terima kasih atas Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang telah membantu melakukan upaya pencarian, sehingga Nuraini kembali ke pihak keluarga.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment