Kejar Peningkatan Akreditasi, Museum Polri Semakin Kekinian

1 March 2023 - 10:28 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pusat Sejarah Polri kini tengah menargetkan pencapaian akreditasi standar museum. Diharapkan, peningkatan akreditasi tersebut dapat tercapai tahun ini.

“Museum Polri mengharapkan dapat menaikan Standardisasi Museum Tipe A pada tahun 2023 ini karena pada tahun 2019 Museum Polri memperoleh standardisasi Museum Tipe C yang dilakukan oleh Kemendikbud,” ujar Kepala Pusat Sejarah Polri, Brigjen. Pol. Hari Nugroho, Rabu (1/3/23).

Baca juga : Kementerian LHK Imbau Masyarakat Berkontribusi Perkuat Upaya Hadapi Perubahan Iklim

Ia menerangkan, dalam mewujudkan peningkatan akreditasi itu, museum Polri telah melakukan beberapa upaya, salah satunya revitalisasi yang dilakukan pada 2021.

“Setelah revitalisasi museum pada tahun 2021, Museum Polri sudah memenuhi sarana dan prasarana serta fasilitas dari sebuah museum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2015 tentang Museum,” jelas Kapus Sejarah.

Selain itu, revitalisasi juga mengedepankan sistem IT sebagai bentuk modernisasi dan daya tarik bagi pengunjung. Oleh karenanya, Kapus Sejarah optimis peningkatan akreditasi dapat diraih tahun ini.

(ay)

Share this post

Sign in to leave a comment