Kementerian LHK Imbau Masyarakat Berkontribusi Perkuat Upaya Hadapi Perubahan Iklim

1 March 2023 - 09:20 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Hadapi dampak perubahan iklim, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Laksmi Dhewanthi mengimbau masyarakat untuk memperkuat upaya, bersinergi dengan Pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan lainnya, Selasa (28/2/23).

"Upaya tersebut harus dilakukan serentak oleh pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan lainnya," ungkap Laksmi Dhewanthi, dilansir dari rri.co.id, Selasa (28/2/23).

Baca juga : Polisi Temukan Sajam di TKP Penemuan Mayat Dicor di Bekasi

Laksmi Dhewanthi berharap, masyarakat percaya bahwa hal sekecil apa pun akan memberikan dampak positif. Menurutnya, berbagai macam inisiatif yang sudah dilakukan masyarakat akan memberikan gambaran untuk mengembangkan dirinya. Sehingga mereka memahami sejauh mana kontribusinya terhadap upaya mengurangi dampak perubahan iklim.

"Sekecil apa pun kontribusinya pasti akan berdampak pada skala Nasional bahkan skala Global," ungkapnya.

Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim mengungkapkan, Pemerintah memang sangat berkomitmen dalam pengendalian perubahan iklim global. Indonesia menargetkan pengurangan emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 sebesar 31,89 persen. Namun, menurut Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, dengan dukungan Internasional, target tersebut dapat ditingkatkan hingga 43,2 persen.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment