Karoops Polda NTT Tinjau Situasi Terkini di Desa Bugalima, Adonara Barat

23 October 2024 - 13:04 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Adonara. Karoops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., melakukan peninjauan langsung ke Desa Bugalima, Adonara Barat, Flores Timur, Rabu (23/10/24).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat situasi terkini pasca bentrok yang mengakibatkan beberapa rumah warga terbakar.

Didampingi oleh Kabagops Polres Flores Timur, Kombes Pol. Deonijiu langsung meninjau rumah-rumah warga yang menjadi korban kebakaran. Ia juga memimpin proses pendataan untuk memastikan korban segera mendapatkan bantuan yang diperlukan.

Dalam kunjungannya, Kombes Pol. Deonijiu menyampaikan bahwa dialog dan upaya mediasi telah dilakukan oleh Pj. Gubernur NTT bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, sebagai bagian dari upaya penyelesaian konflik yang terjadi.

"Sementara itu, kami dari pihak Kepolisian akan mendata kembali rumah-rumah warga yang terdampak agar dapat diberikan bantuan kemanusiaan secepatnya," ungkap Kombes Pol Deonijiu.

Karoops Polda NTT itu juga menegaskan bahwa situasi di Desa Bugalima saat ini telah berangsur kondusif berkat kerja sama aparat keamanan dan pemerintah daerah.

“Situasi di sini sudah kondusif. Aparat TNI-Polri dan pemerintah daerah terus bersinergi untuk menjaga keamanan. Kami juga terus melakukan patroli serta memberikan imbauan kepada warga agar tetap tenang dan tidak terprovokasi," jelasnya.

Pendataan ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan instansi terkait dapat segera menjangkau korban terdampak, serta sebagai upaya untuk memulihkan kondisi sosial di Desa Bugalima.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment