Kapolri: TNI-Polri Siapkan Pasukan Untuk Edukasi Masyarakat Untuk Hidup Disiplin

15 June 2020 - 06:00 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan selalu disiplin dalam mengikutin aturan yang ada.  

“Dalam hal ini, TNI-Polri telah menyiapkan pasukan untuk mengajak menghimbau kepada masyarakat secara preventif dan humanis agar mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” ucap Kapolri.  

Kapolri juga mengatakan bahwa kunci dari semua ini cuma satu yakni disiplin.  Seluruh daerah yang mengeluarkan PSSB dari  4 Provinisi 25 Kota itu sudah kita amankan.  

Sedangkan 102 Kabupaten Kota telah TNI-Polri amankan. Rencanannya nanti ada  138 yang zona kuning yang dimana TNI-Polri sudah menyiapkan pasukan. Namun sebanyak apapun diturunkannya pasukan TNI-Polri mengajak para masyarakat yang terutama itu sikapn disiplin masyarakat.  

“Saya bersama bapak Panglima mengajak menghimbau, Ayo kita bersama-sama mendisiplinkan diri dari covid ini. Karena covid tidak memilih siapa yang akan menjadi sasarannya. Ini penting sebagai pembelajaran bagi kita semua tentang disiplin,” pungkas Kapolri.

Share this post

Sign in to leave a comment