Kapolri Pimpin Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat Sejumlah Pati

29 July 2024 - 14:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan kenaikan pangkat sejumlah pati Polri. Sertijab dan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram resmi nomor ST/ 1554/VII/KEP./2024.

As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menyebut, terdapat satu pati yang naik pangkat dari Irjen. Pol. ke Komjen. Pol. Kemudian, enam anggota naik dari Kombes. Pol. menjadi Brigjen. Pol.

“Kemudian untuk yang korps raport kenaikan pangkat bintang tiga mantan Kapolda Jateng Pak Lutfi,” ungkap As SDM di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/7/24).

Baca Juga: Panahan Olimpiade 2024, Tim Putri Indonesia Singkirkan Wakil Malaysia di Perempat Final

Ditambahkan As SDM, untuk upacara serah terima jabatan terdapat enam kapolda, Kadiv Propam, dan sejumlah staf ahli Kapolri.

“Untuk PJU yang hari ini serah terima, Kadiv Propam. Kemudian untuk Kapolda, Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Bali, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kaltara, Kapolda Maluku, serta satu pejabat utama korps raport pejabat utama yang alih tugas, yaitu Staf Ahli Kapolri,” ujar Dedi.

Berikut beberapa pati yang menjalani serah terima jabatan:
1. Kadiv Propam Irjen. Pol. Abdul Karim;
2. Kapolda Sumatra Utara Irjen. Pol. Whisnu Hermawan;
3. Kapolda Bangka Belitung Irjen. Pol. Hendro Pandowo;
4. Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya;
5. Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Anwar;
6. Kapolda Kalimantan Utara Irjen. Pol. Hary Sudjiwanto;
7. Kapolda Maluku Irjen. Pol. Eddy Sumitro Tambunan.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment