Kapolri Dampingi Kasal Jalani Fit and Proper Test Sebagai Calon Panglima TNI di DPR

2 December 2022 - 22:20 WIB
Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dampingi Laksamana Yudo Margono uji kelayakan di DPR pada Jumat (2/12/2022).

Soliditas TNI dan Polri makin terpatri kuat, setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat Brevet Hiu, Kapolri mendampingi Kasal Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test di DPR.

Baca juga: Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kompak bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta perwira tinggi lainnya yang hadir di Senayan saat Laksamana Yudo menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI. Semuanya solid mendukung Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Kebersamaan Kapolri dan para pimpinan tertinggi 3 matra TNI mendampingi Laksamana Yudo Margono di DPR merupakan wujud dari soliditas TNI dan Polri.

Sebelumnya, Komisi I DPR secara resmi telah menyetujui Kasal Yudo Margono sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun pada 21 Desember mendatang.

Keputusan itu diambil setelah Komisi I menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Laksamana Yudo selama tiga jam di kompleks parlemen, Jumat (2/12/2022).

(jo/hn/um)


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment