Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Gabungan Pengamanan KTT ASEAN ke-42

6 May 2023 - 10:51 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Manggarai Barat. Keberhasilan G20 tahun lalu membuktikan bahwa Indonesia kembali dipercaya menjadi ketua KTT ASEAN 2023 pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan KTT ASEAN ke 42 di SMAK St. Ignatius Loyola, Manggarai Barat, Labuan Bajo, NTT.

“Keberhasilan G20 tahun lalu membuktikan bahwa kita bisa, dan tahun ini kembali dipercaya keketuan KTT ASEAN 2023 ini merupakan kepercayaan Internasional. Rekan-rekan adalah etalase di mata Internasional, untuk itu setiap tindakan pengamanan harus sesuai dengan SOP, Humanis namun tegas,” jelas Kapolri, Sabtu (6/5/23).

Baca Juga:  Polisi Ungkapkan Penembak Kantor MUI Beli Senjata Ilegal dari Anggota Polisi Hutan

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan dalam menjamin KTT ASEAN harus perhatikan kenyamanan masyarakat sekitar selama operasi, untuk itu rekan-rekan dapat membaur dan membangun komunikasi publik.

“Keberhasilan KTT ASEAN sangat penting, salah satu yang penting hindari segala macam penyimpangan. Jadilah menjadi sosok yang dicintai masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri tugas ini sebagai kehormatan,” ungkap Kapolri.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment