Kapolres Sarmi Hadiri Pembinaan Teknis Usaha Pengolahan dan Pemasaran Ikan di Kabupaten Sarmi

22 August 2024 - 16:00 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Sarmi. Kapolres Sarmi, Kompol Suparmin, S.IP., M.H., turut hadir dalam kegiatan pembinaan teknis usaha pengolahan dan pemasaran ikan untuk skala usaha dan skala usaha kecil yang dilaksanakan di Aula Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi. Rabu (21/8/24))

Pj. Bupati Sarmi, Ir. Iman Djuniawal dalam sambutannya menekankan pentingnya pelabelan dan pengemasan produk ikan yang berkualitas untuk meningkatkan daya tarik dan nilai jual. Ia menjelaskan bahwa proses pelabelan memerlukan persetujuan dari berbagai instansi pemerintah, baik di tingkat daerah maupun pusat. Hal ini menjadi penting agar produk yang dihasilkan oleh para nelayan dan pengusaha kecil dapat dikenal luas dan bersaing di pasar.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Japan Open 2024

Ir. Iman Djuniawal juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung para nelayan dan pengusaha kecil melalui pembentukan biro usaha yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka. Ia mendorong inovasi dalam pengolahan hasil laut menjadi produk baru seperti pempek, cilok, dan bakso, yang tidak hanya mengurangi risiko kerugian, tetapi juga membuka peluang bisnis baru. Pentingnya menjaga kebersihan dan kelayakan konsumsi dalam proses produksi juga menjadi sorotan utama.

Pj. Bupati berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan serius, sehingga usaha mereka dapat berkembang dan mandiri.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Sarmi, Ir. Iman Djuniawal, M.Si., bersama sejumlah pejabat penting lainnya seperti Danlanal Sarmi, Mayor Laut P. Idul Fahirul, Danramil Sarmi, Kapten Inf Ratno, serta Kepala Dinas Perikanan, Fredik Sawefkoy, S.IP., M.KP.,

Setelah sambutan dan pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan sesi foto bersama. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Sarmi dan diakhiri dengan pemaparan materi oleh narasumber terkait.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment