Kapolres Jakbar Hadiahi Motor Untuk Casis Bintara Korban Begal

20 May 2024 - 14:54 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat memberikan hadiah kejutan kepada calon siswa (casis) Bintara Polri yang menjadi korban pembegalan, Satrio Mukti Raharjo (18). Hadiah itu diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes. Pol. M. Syahduddi.

Kapolres memberikan satu unit sepeda motor Yamaha jenis Gear sebagai bentuk perhatian dan dukungan. Upaya Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan dukungan kepada Satrio Mukti Raharjo merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat, sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak pihak tentang pentingnya keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi tantangan hidup.

“Kedatangan kali ini saya ingin menyampaikan amanah dari Bapak Kapolda Metro Jaya dengan pemberian satu unit sepeda motor, yang merupakan bantuan dari warga masyarakat yang peduli terhadap kasus ini,” ungkap Kombes. Pol. M Syahduddi dilokasi, Senin (20/5/24).

Ia menambahkan, Kepolisian telah merespons dengan cepat dalam aspek penegakan hukum dengan berhasil mengamankan para pelaku. Selain itu, telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk penanganan kondisi kesehatan Tio.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Suarakan Semangat Nasionalisme Jelang Hari Kebangkitan Nasional

“Yang terpenting adalah respons dari Bapak Kapolri yang memberikan penghargaan kepada Tio untuk bisa mengikuti pendidikan sebagai anggota Polri. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan permasalahan ini dan memberikan bantuan satu unit sepeda motor,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai pengganti sepeda motor Tio yang hilang dicuri oleh pelaku kejahatan. Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari masyarakat terhadap keberanian dan pengorbanan Tio yang berhasil selamat dari pelaku kejahatan.

Ia berharap, sepeda motor baru ini dapat menambah motivasi dan semangat Tio untuk kembali beraktivitas. Kapolres juga berharap kondisi Tio segera pulih kembali.

“Pesannya agar Tio bisa cepat pulih, sehat kembali, dan tentunya bisa mempersiapkan diri untuk kelak menjalani pendidikan dengan baik, lancar, dan sehat-sehat selalu,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment