Wakil Ketua MPR RI Suarakan Semangat Nasionalisme Jelang Hari Kebangkitan Nasional

20 May 2024 - 14:30 WIB
Detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2024, Wakil Ketua MPR RI, Dr. Lestari Moerdijat, S.S., M.M., mendorong masyarakat terus menggelorakan semangat persatuan dan nasionalisme. Langkah ini sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan RI Minggu (19/5/24).

"Sejumlah upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa membutuhkan dorongan semangat untuk mewujudkannya. Dibutuhkan kebangkitan setiap anak bangsa yang didasari tumbuhnya semangat persatuan dan nasionalisme dalam keseharian," jelas Dr. Lestari Moerdijat.

Dr. Lestari Moerdijat juga menilai peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk menyatukan kekuatan setiap elemen bangsa guna mewujudkan cita-cita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: UNESCO Promosikan Solusi Atasi Tantangan Pengelolaan Air secara Global di World Water Forum

Dr. Lestari Moerdijat berharap perbedaan yang dimiliki bangsa dapat dijadikan kekuatan untuk bangkit, dengan mengedepankan nasionalisme yang utuh.

Legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu menekankan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini, maka Indonesia butuh jawaban dengan dukungan penuh partisipasi aktif seluruh masyarakat.


"Setiap anak bangsa harus mampu mewujudkan semangat persatuan dan nasionalisme mulai di lingkungan terkecil di keluarga hingga masyarakat," tutupnya.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment