Kapolda Sumut Pimpin Apel Pemberangkatan 2 SSK Personel Brimob BKO Polda Metro Jaya

17 December 2020 - 17:02 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Martuani Sormin,M.Si., pimpin Upacara pemberangkatan personel Brimob Polda Sumut BKO Polda Metro Jaya di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut. Dalam upacara tersebut, sebanyak 2 SSK personil Brimob Polda Sumut (200 personel) dibawah pimpinan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut Kompol Buala Zega,S.H.,M.H., akan berangkat ke Polda Metro Jaya pada pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut juga, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr.H. Dadang Hartanto,S.H.,S.I.K.,M.Si., Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,S.H. dan Pejabat Utama Polda Sumut turut hadir.



Kapolda Sumut mengatakan kepada personel Brimob yang akan berangkat penugasan ke Polda Metro Jaya agar selalu jaga kesehatan dan tetap tingkatkan kekompakan serta ikuti SOP dalam penugasan sehingga di dalam pelaksanaan tugas nantinya akan berjalan dengan aman , baik dan lancar.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengatakan, tugas dan tanggung jawab harus kita laksanakan, belom cukup waktu istirahat baru pulang penugasan dan hari ini kita diminta oleh pimpinan Polri sebanyak 2 SSK untuk diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dalam rangka melanjutkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan digelar di Jakarta.

“Negara Harus Hadir, dan kita adalah representasi dari Negara dan Negara tidak boleh kalah dengan siapapun meskipun taruhannya adalah nyawa, semua anggota Satuan Brigade Mobil menjadi sebuah kebanggaan mengorbankan Jiwa dan Raga demi Bangsa dan Negara”, jelas Kapolda Sumut.


Kapolda Sumut mengatakan taati aturan, semua kegiatan kalian adalah penugasan saat ini kalian berangkat 200 personel maka pulang juga harus tetap sama tidak ada yang kurang 1 orang pun sebab keselamatan anak buah mu adalah kehormatan seorang komandan.



Kalian adalah perwakilan Polda Sumut untuk hadir di Polda Metro Jaya tampilkan kinerja yang baik tunjukkan bahwa kita adalah prajurit yang terlatih, semua tugas hanya berdasarkan perintah”, jelas Kapolda Sumut.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment