Kapolda Sumut Gaungkan Polri Presisi dalam Rangka Hut Bhayangkara

4 July 2022 - 17:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Samosir. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., dan Ny. Rita Panca Simanjuntak beserta rombongan berada di Gunung Pusuk Buhit, Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, Sabtu (2/7/22).

Para PJU Polda Sumut yang hadir Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol. Armia Fahmi, Dirkrimsus Polda Sumut, Kombes Pol. John Charles Edison Nababan, dan Dir Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol. Cornelius Wisnu P Adji, tiba dengan menggunakan Helikopter Milik Direktorat Pol Air Polda Sumut Nomor 3304 di Lapangan SMPN 1 Sianjur Mula-Mula Kecamatan Sianjur Mula-Mula Kabupaten Samosir.

Kedatangan disambut oleh Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto, Dir Polairud Polda Sumut, Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Ka Rumkit Bhayangkara Tingkat II Medan, Kombes Pol. Dr. Drg Nelson Situmorang dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Para Ibu Bhayangkari PJU Polda Sumut dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Samosir serta seluruh personil jajaran juga hadir.

Lokasi tempat yang mana awal peradaban suku batak menjadi titik puncak perayaan HUT ke-76 Bhayangkara Polda Sumut, dimana Gunung Pusuk menjadi lokasi yang terpilih karena Kesakralannya dan Gunung tersebut adalah gunung yang dihormati warga Sumatera Utara, khususnya Suku Batak.

Pergerakan menuju puncak gunung pusuk buhit diawali dari lokasi Gedung Geopark Kaldera Toba yang terletak di Sianjur Mula-mula.

Sebelum pergerakan menuju lokasi sitala-tala dan lokasi terakhir puncak gunung pusuk buhit, Kapolda Sumut memimpin doa untuk para personil yang akan ikut menjalani napak tidak ke gunung pusuk buhit, didampingi tokoh agama dan adat setempat.

Sebelum melaksanakan kegiatan Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Sumut meaksanakan pemeriksaan kesehatan medis.

Selama dalam perjalanan menuju lokasi sitala-tala dan Pusuk Buhit, Personil Polres Samosir dan Brimobda Sumut sudah menempati titik check point di setiap jalan yang curam dan tikungan yang berbahaya, untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan, dikarenakan lokasi yang tidak biasa dilewati masyarakat umumnya.

Personil Brimobda Sumut dan Sabhara Polda Sumut sebanyak 184 Personil juga dihadirkan untuk lakukan Konfigurasi HUT ke-76 Bhayangkara dari lokasi Sitala-tala.

Rombongan tiba di lokasi Sitala-tala Gunung Pusuk Buhit dan mengikuti pembuatan video konfigurasi HUT ke-76 Bhayangkara yang diikuti oleh pleton Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut, selanjutnya Kapolda Sumut bergerak menuju puncak Gunung Pusuk Buhit.

Setibanya di puncak Gunung Pusuk Buhit rombongan didampingi Ketua Lembaga Adat Kecamatan Sianjur Mula-Mula sekaligus juru kunci/tokoh adat kenegerian Halomoan Sagala tiba di Puncak Pusuk Buhit untuk melaksanakan doa bersama, untuk keselamatan semua personil Polda Sumut dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

Kapolda Sumut gaungkan Polri Presisi dari Puncak Gunung Pusuk Buhit.

"Dari titik awal puncak gunung pusuk buhit kaldera danau Toba, Saya Kapolda Sumut beserta Staff dan Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke 76."

"Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh , Horas Horas Horas," kata Kapolda Sumut gaungkan dalam Bhayangkara Presisi.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Kapolda Sumut meninggalkan lokasi didampingi Para PJU Polda Sumut menggunakan Helicopter Milik Polri, titik Take OFf di Lokasi SMP Negeri 1 Sianjur Mula-Mula Kabupaten Samosir.

Usai terlaksananya seluruh rangkaian, Kapolres Samosir Saat apel konsolidasi kepada Personil menyampaikan "Dengan kesempatan ini, saya juga sampaikan ucapan terimakasih dari Kapolda Sumut kepada seluruh personil," ujar Kapolres Samosir

"Karena telah melakukan tugas dengan baik dan kita harus tetap menjaga kesehatan serta kekompakan," tutup Kapolres Samosir.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment