Polda Jatim Ajak Masyarakat Sidoarjo Olahraga dan Tertib Berlalu Lintas

4 July 2022 - 17:55 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sidoarjo. Bersamaan Hari Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Jawa Timur dan Satuan Lantas Polresta Sidoarjo peduli keamanan dan keselamatan lalu lintas. Hal ini dibuktikan dengan menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh), mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan tersebut berlangsung di Paseban Alun-Alun Sidoarjo. Sambil mengedukasi masyarakat tentang peraturan tertib lalu lintas, sosialisasi buku ujian teori SIM, polisi juga mengajak masyarakat olahraga bersama.

Hadir dalam sosialisasi dan olahraga bersama, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K., Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Yanto Mulyanto, diikuti Komunitas ILS dan warga Sidoarjo.

"Kegiatan ini untuk membangun karakter disiplin masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Serta mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM," ujar Dirlantas Polda Jatim, Minggu (3/7/22).

Sementara Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk turut serta mengedukasi buah hatinya untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas. Salah satunya, orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

"Tapi kalau sudah memiliki SIM, silahkan berkendara dengan tertib. Dengan budaya tertib lalu lintas sejak dini, diharapkan dapat menekan faktor resiko fatalitas kecelakaan di jalan raya. Mari bersama-sama mengedukasi dan mengajak orang-orang terdekat untuk selalu patuh peraturan lalu lintas," tandas Kapolresta Sidoarjo.

Share this post

Sign in to leave a comment