Kapolda Sumsel Tekankan Untuk Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

26 February 2024 - 21:30 WIB
Sumselpost

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., didampingi Wakapolda Sumsel serta PJU Polda Sumsel, menekankan beberapa hal dalam apel Pamen di lantai 7 Gedung Utama Mapolda Sumsel, Senin (26/2/23).

“Kita menekankan beberapa hal kepada Pamen untuk dilakukan, agar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polda Sumsel akan aman dan kondusif,” ungkap Kapolda Sumsel.

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, mengingatkan bahwa dalam hal tugas rutin patroli dan kotak patroli di Poltabes Palembang hal ni didasari adanya kejadian pencurian di rumdin pejabat wakil ketua DPRD Palembang.

Baca Juga: Polres Keerom Laksanakan Patroli ke Gudang Logistik Pemilu di Distrik Arso

Kemudian untuk Kapolres OKUS harus mengikuti arahan KPUD OKUS dalam hal perhitungan suara ulang dan antisipasi kerawanan ketidak puasan adanya caleg yang hilang suaranya.

“Sedangkan menjelang Ramadhan harga-harga pangan naik, kita sudah memerintahkan Dirkrimsus untuk cek informasi terkait masalah kenaikan harga pangan,” ujarnya.

Untuk masalah kebakaran hutan sangat unik dan dinamis di Sumsel, terjadi pergeseran panas daerah di Provinsi Riau, Jambi dan Sumsel. Riau saat ini panas tinggi dibanding sumsel. saat ini harus segera dipersiapkan menghadapi kebakaran hutan agar jangan terlambat.

“Harus dilakukan antisipasi jangan sampai kejadian krisis berbagai dimensi seperti tahun 1998, konflik 1998 terjadi disebabkan kelangkaan pangan, harga melambung, harga dollar naik, krisis politik (kepemimpinan nasional). Kita harus antisipasi jangan sampai terjadi di tahun 2024 ini,” tutupnya

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment