Kapolda Sumsel Pastikan Stok Minyak Goreng di Sumsel Aman Jelang Ramadhan

23 March 2022 - 16:19 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., memastikan stok minyak goreng aman menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Hal itu disampaikannya setelah melakukan kunjungan langsung ke salah satu produsen minyak goreng di Palembang.

"Kita menjamin stok minyak goreng di Sumsel aman hingga bulan suci Ramadhan," jelas Kapolda Sumsel di Palembang, Selasa (22/3/22).

Dalam kunjungannya kemarin sore tersebut, Kapolda mengecek secara langsung ketersediaan minyak goreng curah, kemasan sederhana, dan premium yang ada di Kota Palembang.

"Kita di sana mengecek ketersediaan dan stok per hari pada minyak goreng kemasan sederhana, premium dan curah," ungkap Kapolda Sumsel.

Selain mengecek stok ketersediaan, Beliau juga melihat langsung proses produksi minyak goreng dan didapatkan hasil bahwa PT. Indokarya Internusa dapat menghasilkan jenis minyak goreng curah sekitar 5.500 ton dan kemasan premium sekitar 60.000 liter per hari.

"Dari hasil produksi per hari tersebut, sehingga bisa memenuhi kebutuhan Provinsi Sumsel yang diperkirakan 102,35 ton/harinya," ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Beliau mengatakan, khusus untuk Sumsel, kebutuhan minyak goreng selama minggu ke-2 dan minggu ke-3 pada Maret 2022 sekitar 716,502 ton/716.502 liter. Sedangkan, lanjut dia, stok yang tersedia sebanyak 59.925,892 ton/59.925.892 liter.

"Jumlah stok yang ada tersebut menunjukkan bahwa Provinsi Sumsel mengalami 'surplus' dalam ketersediaan minyak goreng. Jadi untuk warga Sumsel jangan khawatir Ramadhan ini stok minyak goreng kita aman," jelas Orang Nomor Satu di Polda Sumsel tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment