27 Tumpeng Hiasi Perayaan HUT Polda Kalteng

23 March 2022 - 16:18 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Polda Kalteng resmi berusia 27 tahun pada 22 Maret 2022. Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengatakan, usia tersebut merupakan usia energik dan harus disikapi dengan pola pikir dan pola tindak dewasa.

“Setelah ditetapkan menjadi Polda Kalteng setelah sebelumnya masuk dalam Polwil Kalselteng, kita sudah berumur 27 tahun. Ini usia energik dan disikapi dengan tindakan sesuai alur pertambahan usia,” kata Kapolda saat acara ucapan syukur di depan Lobi Mapolda Kalteng, Selasa (22/3/22).

Kapolda pun berharap, dengan usia energik yang dilewati dan diperingati tahun ke tahun, maka pola pikir dan pola tindak harus semakin dewasa. Bekerja dengan cerdas dalam melaksanakan tugas pokok.

“Motor penggerak Polda Kalteng adalah anggota. Keberadaan pimpinan lebih berguna jika anggotanya melakukan tugas dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Polda Kalteng, kalian bagian dari semua ini,” tutur Kapolda Kalteng.

Kapolda berpesan kepada anggota untuk bisa menjaga generasi muda yang nanti menjadi penerus anggota di Polda Kalteng dan menjaga marwah kepolisian.

“Saya juga ingatkan kepada oknum anggota yang masih salah jalan, tolong berhenti. Anggota wajib mengingatkan rekannya untuk tidak kembali melakukan pelanggaran. Akan ada punishment terhadap anggota yang masih salah jalan,” jelas Orang Nomor Satu di Polda Kalteng.

Perayaan HUT Ke-27 Polda Kalteng dilaksanakan secara sederhana di Lobi Mapolda Kalteng. Acara syukuran dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolda Kalteng didampingi Wakapolda Brigjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan seluruh pejabat utama.

Dalam rangkaian acara syukur, Kapolda turut memberikan penghargaan kepada personel berprestasi. Kegiatan diakhiri dengan santap pagi oleh ratusan personel dengan 27 nasi tumpeng yang disediakan.

Acara semakin meriah setelah rombongan Korem 102 Panju Panjung tiba di Polda Kalteng untuk mengucapkan selamat dan bergabung dalam perayaan. Pada kesempatan itu, puluhan personel Korem turut menggelar atraksi marching band.

Hadir memimpin rombongan, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen. TNI Yudianto Putra Jaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcan Rem 102 Ny. Diah Yudianto dan jajaran pejabat Korem.

Share this post

Sign in to leave a comment