Kapolda Sultra Minta Anggota Polri yang Dilantik Jaga Sinergi dan Soliditas dengan TNI

8 July 2022 - 16:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Konawe. Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, meminta kepada ratusan anggota Polri baru di jajarannya agar menjaga sinergi bersama pemerintah dan soliditas dengan TNI.

"Selamat bertugas dan jaga nama baik Polri, menjalin kemitraan dengan pemerintah serta menjaga soliditas dengan TNI," ujar Kapolda Sultra saat melantik 271 siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) menjadi anggota Polri gelombang I Tahun 2022, Konawe, Kamis (7/7/22).

Pengukuhan dan pelantikan ini dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sultra, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Beliau dalam sambutannya pula di hadapan para bintara muda menegaskan bahwa saat ini perjuangan sebagai insan Bhayangkara tidaklah mudah, sehingga dituntut untuk mudah beradaptasi dengan kondisi saat ini.

"Dengan situasi dan dinamika perkembangan teknologi informasi serta situasi global, maka sebagai insan bhayangkara harus beradaptasi cepat dengan perubahan," ujar Kapolda Sultra.

Kepala SPN Polda Sultra, Kombes Pol. Jemi Junaidi, S.I.K., M.M., mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama lima bulan yang dimulai pada 8 Februari 2022 dan berakhir pada hari Kamis 7 Juli 2022.

"Peserta didik yang mengikuti pendidikan Bintara Polri untuk tahun ini berjumlah 271 orang," ujar Ka SPN Polda Sultra.

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022 mengusung tema Membentuk Bintara Polri Yang Berkarakter Kebhayangkaraan, Sehat Jasmani dan Rohani Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian Yang Prediktif Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Penutupan Pendidikan bagi bintara muda ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra di SPN Polda Sultra, Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Share this post

Sign in to leave a comment