Kapolda Jambi Cek Posyan Batubara di Madiangin, Tidak Layak Huni

8 July 2022 - 16:57 WIB

Tribratanewsw.polri.go.id - Sarolangun. Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., saat hendak menuju ke Kabupaten Sarolangun mendadak turun langsung mengecek kondisi pos retribusi DLLAJ di Mandiangin, Kamis (7/7/22) malam.

Dalam perjalanannya didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, beliau pun singgah di pos pelayanan yang digunakan untuk pelayanan serta pengaturan armada pengangkut batubara yang melintas.

Melihat kondisi pos pelayanan tersebut, beliau sebut pos ini tidak layak dikarenakan tidak ada lampu dan pos di depannya kecil dan terbuka. "Ini kalau hujan bisa basah dan kalau ada angin kencang bisa terbang," tutur Jenderal Bintang Dua itu.

"Kita prihatin melihat kondisi pos yang juga dijadikan tempat retribusi ini seperti tidak layak huni. Jarak pos ke jalan raya hanya 1 meter, seharusnya penempatan pos tersebut 3,5 meter," ujar Kapolda Jambi.

Menurut beliau, ini pos pelayanan terpadu yang mana didalamnya ada Kepolisian, DLLAJ, TNI, sehingga kalau bertiga orang yang sudah berada di dalam pos, tentu saja sempit. "Kita minta pemerintah Kabupaten Sarolangun memperhatikan pos tersebut biar bisa sedikit layak digunakan," pungkas Kapolda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment