Kapolda Sulsel Dampingi Gubernur Bersama Forkopimda Berkunjung ke Pulau Lanjukang

20 July 2020 - 08:55 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H., mendampingi Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Forkopimda Sulsel melaksanakan kunjungan ke Pulau Lanjukang, Minggu (19/07/2020).

Kedatangan rombongan Gubernur bersama Forkopimda Sulsel disambut oleh masyarakat RW 5  Lanjukang dan langsung berjalan kaki  meninjau keliling Pulau Lanjukang untuk melihat langsung keadaan pulau tersebut serta melihat kebersihan yang sementara dilakukan termasuk membabat kayu-kayu yang tidak berguna oleh TNI selama 4 hari karena pulau tersebut tidak terurus oleh masyarakat.

Pulau Lanjukang ini dihuni penduduk sebanyak 18 kepala keluarga (KK) dengan 1 RW Kecamatan Sangkarrang.

Gubernur Sulsel menyampaikan, pulau ini akan dijadikan pulau wisata guna meningkatkan pendapatan masyarakat disini karena pulau ini sangat sejuk, tidak panas, dan pulau ini juga berbeda dengan pulau lainnya.

Gubernur juga mengatakan, kedepannya akan membangunkan mesin pengolah air laut sehingga bisa langsung diminum, dan menyiapkan Genset untuk kebutuhan jaringan Telkom.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment