Kapolda Sulbar Jamin Warga Korban Banjir di Mamuju Dapat Bantuan

13 October 2022 - 12:06 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Kapolda Sulawesi Barat Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., menjamin warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Mamuju dan Majene mendapatkan bantuan.

"Kami pastikan warga terdampak banjir di Kabupaten Mamuju dan Majene akan mendapatkan bantuan," ungkap Kapolda Sulbar, Rabu (12/10/2022).

Kabupaten Mamuju dan Majene dilanda musibah banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan penghubung dua wilayah ini sempat putus total.

Banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai ini juga menyebabkan beberapa gedung sekolah, rumah dan ladang persawahan milik warga ikut terendam air. 

Polda Sulbar bergerak cepat dengan mengerahkan tim SAR gabungan dari Sat Brimobda Sulbar, Dit Samapta dan Polresta Mamuju untuk melakukan evakuasi warga yang menjadi korban.

“Kemarin saat kejadian kami sudah menerjunkan personil dan meninjau kondisi wilayah yang terdampak bencana serta memastikan para korban menerima bantuan," kata Kapolda Sulbar.

Tingginya curah hujan menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di dua kabupaten tersebut. Hal ini menyebabkan para warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

“Ada beberapa kepala keluarga yang memilih untuk mengungsi ke tempat aman atau di rumah keluarganya karena sebagian dari mereka tempat tinggalnya sudah tidak layak huni dan masih trauma untuk kembali," jelas Kapolda Sulbar.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment