Kapolda Sulawesi Selatan Tegaskan Jajaran untuk Bersikap Netral Pada Pemilu 2024

21 November 2023 - 15:30 WIB
News.tv

Tribratanews.polri.go.id - Makasar. Demi menjaga dan menjamin Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, Kapolda Sulawesi Selatan Menegaskan akan bersikap netral dan memastikan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman dalam Pemilu 2024 mengingat anggota Polri tidak memiliki hak pilih. 

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH., M.Hum., menegaskan bahwa kami berkomitmen berpartisipasi aktif sesuai dengan tugas dan tupoksi kami di dalam mengamankan Pemilu 2024 agar bisa berlangsung aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berkualitas. Netralitas Polri di Pemilu 2024 harga mati, dan kami tidak akan berpihak kepada pihak manapun, saya tegaskan kepada seluruh jajaran untuk tidak main-main dalam hal ini.

Baca Juga: Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolda Bali Adakan Kunjungan ke Polres Jembrana

Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso juga berharap ditengah berbagai upaya pihaknya dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan pemilu 2024, semua pihak baik peserta pemilu maupun pendukung dapat menjaga kamtibmas dengan menjalankan politik sehat dan berintegritas.

“Kita lihat beberapa fenomena di media sosial saat ini yang meragukan independensi dan netralitas Polisi pada pemilu 2024 sangat meningkat, olehnya itu saya tekankan kepada seluruh personel jajaran agar tidak main-main dalam pemilu 2024, konsekuensinya berat jika ada yang kita temukan bermain dan terlibat politik praktis,” tutup Kapolda Sulawesi Selatan, Senin (20/11/23).

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment