Kapolda Pastikan Pasokan BBM di Kep. Babel Aman Jelang Perayaan Nataru

18 December 2022 - 16:44 WIB
Foto : rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Pangkalpinang. Jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) antisipasi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), agar tidak terjadi kekurangan, Sabtu (17/12/22).

"Kita ketahui menjelang Nataru ini liburan anak sekolah, liburan juga cukup panjang, ini juga banyak orang yang mudik dan akan datang ke Babel ini," jelas Kapolda Kep. Babel, dilansir dari rri.co.id, Sabtu (17/12/22).

Baca Juga: Jelang Nataru, Kapolda Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Babel Aman

Kapolda Kep. Babel menjelaskan, pihak Pertamina memastikan pasokan BBM di Babel pada Nataru dalam kondisi aman. Diketahui, menjelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG cenderung meningkat. Satgas Nataru ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

Selama masa satgas Nataru 2022-2023, untuk wilayah Sumbagsel konsumsi jenis gasoline/bensin diprediksi mengalami peningkatan sebesar 6 persen untuk BBM jenis gasoil/diesel diprediksi mengalami peningkatan 4,6 persen.

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 1,2 persen, serta untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 19 persen. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di Bulan Oktober.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment