Minimalisir Balapan Liar, Kapolda Sumsel Buka Kejuaraan Night Race Kapolrestabes Cup

18 December 2022 - 14:17 WIB
Foto : mitrapol.com

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Dalam rangka meminimalisir balapan liar di jalan raya, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., membuka Night Race Kapolrestabes Cup yang dilaksanakan di komplek Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (17/12/22).

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut memperlombakan tiga kategori, yakni Drag Race, Drag Bike, dan Motodify 2022.

Baca juga : Polisi Berhasil Ringkus Sembilan Pegawai Honorer di Batanghari

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes. Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si., Dirlantas Polda Sumsel, Kombes. Pol. M. Pratama Adhyasastra, S.I.K., S.H., Kapolrestabes Palembang, Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K., Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, S.H., Para PJU Polrestabes Palembang serta Para Kapolsekta jajaran Polrestabes Palembang beserta dan para drag race sekota Palembang dan dari luar kota Palembang yang berkesempatan hadir.

Dalam lomba tersebut, para peserta diwajibkan mengikuti aturan dan mematuhi setiap persyaratan yang ditetapkan panitia terutama kelengkapan keselamatan diri bagi para pembalap tambahnya

Kabid Humas Polda Sumsel menjelaskan, selain untuk meminimalisir balapan liar di jalan raya, kegiatan ini dilaksanakan agar generasi muda dapat memperbanyak kegiatan yang positif dan berprestasi, disamping mencari bibit dan mengembangkan jiwa pembalap, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat dalam berkendara, selalu mengutamakan keselamatan dan taat peraturan dalam berlalu linta

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment