Kapolda Papua Resmikan Pembangunan Pospol Mapia dan Rumah Dinas Polres Supiori

12 October 2024 - 16:19 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kapolda Papua, Irjen Pol. Patrige Renwarin, S.H., M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Nova Patrige Renwarin, bersama rombongan PJU Polda Papua dan pengurus PD Bhayangkari Polda Papua, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Supiori, Jumat (11/09/24).

Kapolda Papua meresmikan dan menandatangani prasasti peresmian Pos Polisi (Pospol) Mapia serta 8 unit rumah dinas Polres Supiori di Aula Rum Kakon Kakara Polres Supiori. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan rumah dinas sebagai simbol bahwa fasilitas tersebut sudah siap ditempati.

Irjen Pol Patrige Renwarin, menegaskan bahwa peresmian Pospol Mapia adalah bentuk komitmen Polda Papua dalam meningkatkan pelayanan kepolisian, khususnya di Pulau Mapia, salah satu pulau terluar di sebelah utara Papua yang berbatasan langsung dengan Filipina.

“Pospol ini akan mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Selain itu, peresmian 8 unit rumah dinas juga merupakan wujud perhatian pimpinan Polri terhadap kesejahteraan personel, dengan harapan dapat meningkatkan efektivitas dan kinerja para anggota dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Supiori.

Selama kunjungan tersebut, Kapolda Papua juga memberikan bantuan berupa 100 sak semen untuk pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Annur di Kabupaten Supiori. Kapolda menyatakan akan menambah lagi 300 sak semen guna mendukung penyelesaian pembangunan TPQ tersebut.

Pengurus Masjid Annur Kabupaten Supiori menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Papua beserta rombongan atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan TPQ Annur. Kami berdoa agar Bapak Kapolda dan rombongan selalu diberi kesehatan dan kesuksesan,” jelas salah satu pengurus.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment