Kapolda Papua Pimpin Apel dan Doa Lintas Agama Syukuran Tahun Baru 2024

9 January 2024 - 17:30 WIB
Foto: Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin pelaksanaan Apel Bersama & Doa Lintas Agama dalam rangka Syukuran Tahun Baru 2024 di Lapangan Apel Mapolda Papua pada Senin (8/1/24). Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan pesan penting terkait kesiapan personel Polda Papua baik secara iman maupun jasmani. Kapolda juga menekankan perlunya persiapan menyambut Pemilu 2024 yang memerlukan energi dan kerjasama dari seluruh anggota kepolisian.

"Saya harap semua personel Polda Papua untuk mempersiapkan diri baik iman maupun jasmani, maka dari itu kita harus selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT," jelas Kapolda Papua, Senin (8/1/24).

Baca Juga: Kapolda Sumsel Kembali Tekankan Netralitas Polri di Pemilu 2024

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa dalam konteks pelaksanaan tugas negara, terutama terkait Pemilu 2024, pihaknya mengingatkan pentingnya kerjasama dan kesiapan diri. Kapolda berharap melalui kerjasama dan doa, Polda Papua dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan merubah zona yang tadinya merah menjadi hijau.

Usai amanat, kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa Lintas Agama yang dipimpin oleh tokoh agama dari berbagai kepercayaan di Tanah Papua. Masing-masing tokoh agama membacakan doa sesuai dengan keyakinan dan ajaran agama yang dianut.

Dengan pengaturan acara yang mencakup aspek keagamaan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel Polda Papua serta memanjatkan doa di awal tahun 2024.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment