Kapolda Papua Hadiri Kegiatan Rakernis Ditlantas Polda Papua T.A. 2024

12 July 2024 - 22:34 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., membuka Kegiatan Rangkaian Kerja Teknis (Rakernis) Ditlantas Polda Papua T.A 2024 yang dihadiri oleh beberapa PJU Polda Papua, Para Kasat, Kanit Polres/ta Jajaran, Jumat (12/7/24).

Mengangkat tema “Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif Dan Berkelanjutan Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas”, Ditlantas Polda Papua siap membawa perubahan demi terwujudnya Era Indonesia Emas, kegiatan ini berlangsung di Ballroom Suni Hotel & Convention, Abepura, Jalan Baru Pasar Lama, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, Tentunya ini menjadi sebuah tantangan sekaligus amanah kepada Jajaran Polantas untuk dapat terus menjaga marwahnya, sehingga polri semakin dicintai oleh masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Dapat Dua Penghargaan Spesial di Malam Puncak Hoegeng Award

“Harapan saya melalui rakernis ini, jajaran Polantas dapat menyatukan visi, misi dalam menjabarkan kebijakan Pemerintah dan kebijakan Kapolri dalam tugas dan fungsi lalu lintas yang presisi,” ungkap Kombes Pol. Abrianto Pardede.

Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyampaikan bahwa terimakasih, dan apresiasi kepada seluruh Personel Jajaran Lalu Lintas Polda Papua yang telah melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Legislatif tahun 2024, dan terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Papua.

“Lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan yang peran fungsinya bukan hanya mengatur perpindahan barang atau orang, namun lebih kepada mengatur tertibnya kehidupan di jalan ray, dan selain itu Polantas harus menjadi role model dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi polri,” jalas Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

Kapolda Papua itu juga menambahkan bahwa Lantas sendiri merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dapat dikatakan bahwa lantas merupakan salah satu etalase Polri, dan dengan menjadi etalase Polri tentunya tugas Lalu Lintas tidak mudah.

“Saya meyakini bahwa, meningkatkan kinerja Polantas bukanlah hal yang mudah, terlebih dalam melaksanakan pengamanan acara yang menghadirkan banyak orang hingga pengawalan agenda-agenda nasional,” jelas Kapolda Papua.

Irjen Pol Mathius D. Fakhiri. mengatakan bahwa bulan depan tahapan Pilkada akan dimulai, oleh karena itu Polantas sebagai Satgas Kamseltibcarlantas yang tugas utamanya cukup berbeda dari tugas Satgas lainnya, untuk itu Polantas tidak boleh menganggap operasi ini biasa-biasa saja, selalu peka terhadap setiap ancaman yang sekiranya dapat berkembang menjadi gangguan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment