Kapolda NTT Ungkapkan Pentingnya Pembentukan Karakter siswa

26 November 2023 - 12:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kapolda NTT, Irjen Polisi Johni Asadoma menjelaskan bahwa pembentukan karakter siswa sangatlah penting guna mendukung kreatifitas anak dan pembentukan disiplin siswa.

"Pembentukan karakter siswa harus dilakukan secara dini dalam mendukung prestasi dan kemandirian anak pada masa depan," jelas Kapolda NTT saat menutup lomba drumband SMA,SMK dan MA tingkat Provinsi NTT memperebutkan Piala Kapolda NTT, Sabtu, (25/11/23).

Menurut dia, penguatan karakter sangat penting sebagai dasar dalam pembentukan kepribadian anak untuk menjadi anak berprestasi.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kirim Obat dan Perlengkapan Medis ke Palestina

"Mereka juga adalah generasi yang dibimbing dengan kegiatan yang baik agar ada inovasi dan kreativitas serta membangun tim kerja yang baik," jelas Kapolda, Sabtu (25/11/23).

Kapolda mengatakan, melalui lomba drumband juga membawa nilai-nilai disiplin, patuh, dan taat dalam bekerjasama dalam tim drumband.

"Lomba seperti ini sangat penting dalam membentuk tim kerja yang baik sehingga praktik baik seperti itu terus terpatri dalam diri para siswa dalam pengembangan diri," tutupnya.

(ys/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment