Kapolda NTT Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

26 November 2023 - 14:00 WIB
Foto: Digtara

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif saat Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami mengajak seluruh masyarakat NTT untuk ikut memberikan hak suara pada Pemilu 2024 dalam memilih pemimpin bangsa Indonesia," jelas Kapolda NTT saat penutupan lomba drumband piala Kapolda NTT, Sabtu (25/11/23).

Kapolda pun mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memberikan hak pilih. Hak pilih yang diberikan setiap warga menurut dia dilakukan secara bebas tanpa adanya tekanan maupun intimidasi.

Baca Juga: Polisi Minta Pengendara di Makassar Respon terkait Surat Konfirmasi ETLE

Menurutnya, setiap warga yang memiliki hak suara agar menggunakan hak pilih secara langsung, bebas, dan rahasia tanpa paksaan serta intimidasi yang dapat merusak demokrasi.

"Mari jaga Kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pd 2024 berlangsung secara demokratis," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengingatkan para pemilih pemula yang memiliki hak suara pada pemilu tahun depan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Gunakan hak pilih secara baik dilakukan secara bebas tanpa tekanan. Pilihlah sesuai dengan hati nurani," tutupnya.

(ys/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment