Hadapi Pemilu 2024, Polda DIY Bentuk Tim Antihoaks

26 November 2023 - 13:00 WIB
foto:Antara

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Dalam rangka menang menangkal hoaks atau kabar bohong yang berpotensi beredar di masyarakat selama penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, Polda DIY membentuk tim antihoaks.

"Kami membentuk tim antihoaks supaya jangan sampai hoaks ini bertahan lebih dari satu hari," jelas Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Sabtu (25/11/23).
Baca Juga: Polisi Minta Pengendara di Makassar Respon terkait Surat Konfirmasi ETLE
Kapolda menjelaskan bahwa apabila ditemukan hoaks, maka tim antihoaks bentukan Polda DIY itu akan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait guna meluruskan atau memberikan informasi valid ke masyarakat. Dengan gerak cepat tim tersebut, Kapolda berharap informasi keliru dan bohong yang beredar tidak akan bertahan lama.

"Kami akan langsung hubungi stakeholder terkait. Contohnya, ketika mereka bicaranya tentang jadwal pemilu, maka kalau ada hoaks itu kami undang KPU untuk bicara dan segera langsung kami sebarkan," jelasnya lebih lanjut.

Kapolda pun memastikan pengendalian diseminasi informasi hoaks itu diterapkan pada seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024.

(ys/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment