Kapolda NTB Sampaikan Anggota Harus Peka dan Jangan Sakiti Hati Masyarakat

23 January 2022 - 11:09 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bima Kota. Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto memimpin apel pagi, sekaligus memberikan arahan kepada para personil Mapolres Bima Kota dan jajaran pada Jum’at kemarin (21/1).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes. Pol. Artanto mengatakan, dalam arahannya Kapolda NTB menyampaikan berbagai hal terkait dengan tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Arahan yang disampaikan adalah personel Polres Bima Kota adalah pejuang tangguh. Karena mereka adalah personel yang bertugas di paling ujung NTB untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Lanjutnya, bahwa dalam arahan tersebut juga disampaikan bahwa apabila ada keberhasilan dari Polres Bima Kota merupakan keberhasilan personel. Namun jika terjadi kegagalan personil dalam memelihara Kamtibmas, adalah merupakan kegagalan Kapolda.

“Karena itu harus bersyukur dan tetap bersyukur. Itu merupakan komitmen kita bersama, dan janji kita bersama untuk melaksanakan tugas yang lebih baik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, tambahnya, Kapolda juga menyampaikan agar seluruh personil Mapolres Bima Kota dituntut harus peka terhadap masyarakat, dan harus mendengar semua informasi dari masyarakat.

“Teman-teman jangan menyakiti hati masyarakat, baik dalam perkataan, pergaulan sehari-hari, apalagi menggunakan kewenangan yang kita miliki untuk bertindak menyakiti masyarakat,” papar Kapolda NTB.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diingatkan pula terkait dengan masa pandemi Covid 19 dan varian baru omicron, agar masyarakat tetap melakukan dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang merupakan syarat utama sebagai Polisi yang Rastra Sewakottama.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment