Kapolda NTB Minta Polisi Lingkungan Bertindak Cepat Tangani Masalah Masyarakat

26 August 2023 - 13:45 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto meminta kepada anggota yang bertugas sebagai Polisi lingkungan untuk bertindak cepat dalam menangani masalah warga.

"Kalau jadi Polisi, dalam berfikir dan bertindak harus kita lakukan secara cepat dan tepat agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik," ungkap Kapolda dilansir dari laman antaranews, Jumat (25/8/23).

Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengingatkan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ini merupakan bentuk abdi Kepolisian sebagai insan Rastra Sewa Kotama. 

Baca Juga:  Polisi Tetapkan 16 Orang Tersangka Ilegal Logging

"Tidak ada yang memaksa kita menjadi Polisi. Ketika kita sudah menjadi insan Rastra Sewa Kotama maka ada kewajiban kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Minimal di lingkungan tempat bertugas harus dalam kondisi aman dan nyaman," jelas Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan agar Polisi lingkungan yang bertugas di wilayah hukum Polresta Mataram harus bisa memetakan situasi dan kondisi masyarakat. Bangun komunikasi dan menjaga koordinasi dengan instansi terkait pengamanan masyarakat. Bangun juga kerja sama yang baik dengan semua pihak demi menciptakan pemilu yang damai agar tidak ada ruang bagi orang yang tidak menginginkan pemilu damai di NTB.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment