Kapolda NTB Ingatkan pengetatan Prokes Covid-19 pada Ajang Moto GP

16 March 2022 - 00:34 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengingatkan seluruh personel untuk tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan Covid-19 saat ajang MotoGP 2022.

"Karena sudah tidak ada lagi penerapan 'travel bubble', jadi ingat untuk kepatuhan prokes, itu harus tetap dijaga," ujar Kapolda NTB, di Mataram, pada Senin (14/03/22).

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan pengetatan prokes Covid-19 harus dijaga mulai dari titik kedatangan hingga kepulangan para penonton dari Sirkuit Mandalika. Karena itu, pengamanan MotoGP 2022 akan dilakukan selama sembilan hari mulai dari 15-24 Maret 2022.

Perihal tidak adanya lagi syarat swab antigen atau PCR bagi para penonton yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua maupun "booster", Kapolda memastikan personel yang bertugas akan tetap melakukan pengecekan vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Pengecekan melalui aplikasi akan tetap dilakukan saat penukaran tiket," terang Kapolda NTB.

Untuk penukaran tiket, Kapolda memastikan hanya ada dua loket. Selain di kawasan Mandalika, penukaran tiket penonton menjadi gelang untuk syarat masuk menuju Sirkuit Mandalika bisa dilakukan di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram.

"Jadi tujuan ada loket di luar kawasan Mandalika ini untuk mencegah kerumunan dan kemacetan," pungkas Kapolda NTB.

Share this post

Sign in to leave a comment