Kapolda Minta Personel Implementasikan Makna Natal dalam Pelaksanaan Tugas

12 January 2024 - 16:00 WIB
Source Foto: Dok. Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika meminta agar pesan dan makna dari perayaan Natal kedamaian dan ibadah diimplementasikan oleh setiap anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam acara perayaan Natal Bersama Polda Lampung Tahun 2023

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polri dan PNS Polda Lampung yang beragama Kristen Protestan dan Katholik serta membentuk kepribadian yang mulia dan berbudi luhur guna mewujudkan anggota Polri yang presisi,” ujar Kapolda, Jumat (12/1/24).

Kapolda berharap, kegiatan perayaan Natal ini dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan keluarga besar Polda Lampung. 

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Satgas Humas OMB Tinombala Intensifkan Patroli Siber

“Tema ini tepat sekali bila dihubungkan situasi saat ini. Perayaan Natal tidak hanya perayaan keagamaan, Ada pesan moral yaitu dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Polri harus bisa menjaga kedamaian terutama saat ini di tengah tahapan pemilu, Polri harus bisa mencegah polarisasi di tengah masyarakat,” jelas Kapolda.

Selain itu, makna perayaan natal yang merupakan kegiatan ibadah juga perlu disikapi anggota Polri dengan pelaksanaan tugas dengan tulus dan ikhlas, selayaknya beribadah. Sehingga apabila anggota Polri bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas, artinya bertugas dengan niat beribadah.

“Saya yakin dan percaya jika ini terpatri di dada setiap anggota polri khususnya Polda Lampung sehingga pelaksanaan tugas akan membawa efek Natal yaitu kedamaian dan juga beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Kapolda.

Acara perayaan tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri personel Polda Lampung yang beragama Katolik dan Protestan, PJU Polda Lampung, Bhayangkari Daerah Lampung, FKUB Propinsi Lampung, Tokoh Agama serta sejumlah perwakilan Mahasiswa dan masyarakat Papua yang ada di Lampung.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment