Kapolda Metro Patroli Skala Besar Pantau Keamanan dan Cegah Covid-19 di Jakarta

15 December 2020 - 10:24 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri dan TNI melakukan patroli skala besar di wilayah hukum Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dan dalam kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya turun langsung dengan mengendarai kendaraan moge satuan lantas untuk melihat langsung kedisiplinan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 dan hal lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan patroli itu merupakan murni untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Jakarta. "Patroli ini murni untuk menjaga keamanan Jakarta dari segala macam bentuk pidana, jadi siapapun yang melakukan tindak pidana dan untuk menciptakan rasa tidak aman di masyarakat kami akan melakukan penegakan hukum. Jadi tidak ada kaitannya dengan apa-apa, kami ingin Jakarta aman dan sejuk," jelasnya di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (14/12/20).

Irjen Pol M Fadil Imran menjelaskan ada dua agenda besar yang akan dihadapi dalam waktu dekat. Agenda pertama adalah perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. "Yang kedua, saat ini Jakarta memasuki musim hujan, tentunya kita harus siaga menghadapi volume hujan yang besar," jelas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan aparat harus siap memberikan rasa aman dan pertolongan dalam menghadapi dua agenda tersebut. Selain itu, sambung Fadil, TNI-Polri dibutuhkan untuk menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.



"Yang kedua, dalam situasi pandemi saat ini diperlukan kehadiran TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat. Oleh sebab itu, kehadiran kita untuk memberikan edukasi agar masyarakat disiplin menjaga keselamatan dan memutus mata rantai COVID juga diperlukan," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdam Jaya Brigjen Muhammad Saleh mengatakan dalam patroli berskala besar itu dilakukan guna memutus rantai peredaran virus Corona atau Covid-19. "Patroli berskala besar yang bertujuan pertama bahwa sebagaimana kita ketahui kemarin Bapak Kapolda Metro sudah bersama Bapak Pangdam melaunching tim pemburu covid-19," jelas Kasdam Jaya.

"Nah dihadapkan dengan situasi saat ini di DKI makin meningkat (Kasus Covid-19). Tadi juga ada evaluasi tentang penanganan Covid di DKI tingkat penyebarannya masih tinggi sehingga kita ingin akselerasi keterlibatan TNI-Polri dalam memutus penyebaran ini semakin lebih intensif lagi," sambungnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment