Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Gelar Rakor Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2020

14 December 2020 - 18:19 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Serang. Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah Banten menggelar rapat koordinasi eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah yakni terapkan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun atau Handsanitizer, dan Menjaga Jarak yang dilaksanakan di ruang Rupatama Mapolda Banten, Jl. Syekh Nawawi Al Bantani, Senin(14/12/2020).

Kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar serta dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H, Irwasda Polda Banten, Pejabat Utama Polda Banten, jajaran TNI, Forkopimda Banten serta Instansi terkait lainnya.


Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengatakan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 serta libur panjang ini, agak berbeda dengan Natal dan Tahun Baru pada tahun-tahun sebelumnya, kita laksanakan pelayanan publik Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19, yang mana kita semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah terpaparnya dari Virus Covid-19 ini, serta adanya pembatasan yang harus sama-sama kita pedomani guna mencegah terjadinya cluster baru

"Operasi Lilin Kalimaya 2020 ini mempunyai 4 sasaran utama yaitu Orang, Barang, Lokasi serta Kegiatan, yang dilakukan selama sekian puluh hari sesuai dengan kondisi dan situasi. Dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Banten tidak dapat mengamankan sendiri. Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang baik serta dukungan penuh dari TNI, maupun instansi terkait lainnya. Tujuannya agar pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman, khususnya dalam hal pengamanan gereja, agar dalam pelaksanaan Natal berjalan dengan hikmat,” tambah Kapolda Banten.


"Dalam kegiatan Operasi Lilin Kalimaya 2020 ini, Polda Banten juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan, dengan cara tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama," tutup Kapolda Banten.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment