Kapolda Metro Jaya Tinjau Pos PPKM Darurat di Lenteng Agung

6 July 2021 - 11:24 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran bersama Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah meninjau langsung titik penutupan ruas jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada hari keempat kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Dalam Peninjauan tersebut, Kapolda Metro Jaya juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang hendak melintasi pos penyekatan tersebut.

"Tadi kami sudah melihat, situasi sudah semakin membaik, antrean kemacetan sudah gak sepanjang kemarin," terang Jenderal Bintang Dua di titik penutupan ruas jalan Lenteng Agung, Selasa (06/07/21).

Kapolda Metro Jaya mengatakan pagi tadi titik kemacetan terpantau hanya sepanjang 200 meter. Padahal di hari kemarin, kemacetan akibat pemeriksaan dokumen untuk para pekerja yang masuk dalam pengecualian PPKM Darurat mencapai kurang lebih 2 kilometer.

"Kemarin itu (macetnya) bisa sampai Universitas Pancasila, hari ini terlihat ekornya hanya 200 meter," jelas Irjen Pol. Fadil Imran.

Lulusan Akabri tahun 1991 tersebut menilai bahwa volume kendaraan hari ini tampak berkurang. Mantan Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih dan mengimbau masyarakat tetap di rumah jika tidak ada keperluan.

"Volume masyarakat yang keluar nampaknya mulai berkurang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang punya kesadaran tinggi untuk tidak keluar," tutup Irjen Pol. Fadil Imran.

Share this post

Sign in to leave a comment