Kapolda Metro Jaya: Semakin Dekat Pencoblosan, Masyarakat Harus Tetap Rukun

15 January 2024 - 13:35 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat bahwa titip menjelang pemilu jangan saling ribut," ujar Kapolda di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Menurut Kapolda, simpatisan maupun pendukung dipersilakan menyosialisasikan calon presiden hingga calon legislatif pilihan. Namun, semua itu harus dilakukan dengan cara yang baik dan tak melanggar aturan hukum.

Baca Juga: Dalam Rangka Cooling System, Polwan Ditlantas Riau Lakukan Patroli Dialogis

"Kalau mau memengaruhi silahkan memengaruhi dengan cara-cara yang baik. Diskusi dan lain-lain Tapi jangan mengancam, mengintimidasi jangan memfitnah," ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda meminta masyarakat bijak dalam memakai media sosial dan tidak menyebar informasi bermuatan bohong atau fitnah. Sebab, hal itu merupakan pelanggaran hukum yang dapat diproses.

Ditambahkan Kapolda, pemilu merupakan pesta, sehingga harus dilakukan dengan bahagia. Ia pun berharap semakin dekat waktu pencoblosan, masyarakat mau saling mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Dan yang kita harapkan, pemilu hanya satu hari, tapi memang kelanjutannya agak panjang, karena ada penghitungan dan itulah yang kadang-kadang kita sedikit ada gangguan bahwa ada tuduhan-tuduhan yang sifatnya kecurangan," jelas Kapolda.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment