Kapolda Metro Jaya Resmikan Kampung Tangguh Jaya Cakra

20 February 2021 - 21:13 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., meresmikan Kampung Tangguh Jaya Cakra di RW 01, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021).

”Kampung Tangguh Jaya merupakan proyek kolaborasi warga di tingkat RW sehingga dapat memaksimalkan 3T (tracing, testing, dan treatment) berbasis komunitas,” terang Kapolda.

Kapolda mengatakan, RW 01 dijadikan lokasi proyek percontohan Kampung Tangguh Jaya Cakra. Pasalnya di wilayah tersebut kasus penularan Covid-19 menjadi yang tertinggi di seluruh Jakarta Timur.

Selain itu, Kapolda juga berharap setelah diresmikannya, Kampung Tangguh Jaya Cakra bisa segera menekan angka Covid-19.

”Upaya deteksi dini akan dimaksimalkan. Warga yang terindikasi terpapar virus harus segera mendapat penanganan medis,” jelas Kapolda.

Kampung Tangguh Jaya Cakra ini juga diperuntukkan menggenjot ekonomi rakyat. Terutama membangkitkan UMKM terdampak pandemi.

Kapolda juga meminta kepada warga agar saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19. Upaya pencegahan harus dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Sehingga ketika ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 atau terdampak sosial ekonomi, warga bersama-sama melakukan langkah-langkah di bawah dukungan pemerintah dan TNI-Polri,” jelas Kapolda.

Polda Metro Jaya juga menambah sarana kebersihan di wilayah RW 01 sebagai lokasi percontohan Kampung Tangguh Jaya Cakra. Sarana yang diperbanyak yaitu wastafel portabel yang ditempatkan di depan jalan menuju permukiman warga.

Share this post

Sign in to leave a comment