Kapolda Metro Ingatkan Anggota untuk Hindari Buat Pelanggaran Sekecil Apa Pun

8 May 2023 - 19:30 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto mengingatkan seluruh anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah viral," ujar Irjen Pol. Karyoto dalam apel gelar pengecekan pasukan dan kendaraan taktis di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).

Khususnya, kata  Irjen Pol. Karyoto, untuk anggota polisi yang baru saja menyelesaikan pendidikan. Ia meminta kepada para anggota itu untuk selalu bisa mengendalikan emosi, terutama ketika sedang mengenakan seragam.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: 969 WNI Telah Berhasil Dievakuasi dari Sudan

"Diharapkan Polri mampu kendalikan emosi di lapangan. Ini khususnya bagi rekan-rekan yang baru keluar dari pendidikan dan selalu bergabung di Samapta. Kesabaran dalam menghadapi aksi-aksi unjuk rasa maupun masyarakat-masyarakat yang melanggar hukum," jelas Irjen Pol. Karyoto.

Menurut Irjen Pol. Karyoto, kerap terjadi pelanggaran yang terjadi, baik saat bertugas maupun tidak.

"Arogansi petugas di lapangan, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk kepentingan pribadi dan sebagainya, agar didisiplinkan dan ditindak tegas bila ditemukan pelanggaran-pelanggaran tersebut," tambah Irjen Pol. Karyoto.

"Dan yang paling penting setiap para komandan atasan, dari yang paling kecil, komandan pleton, komandan kompi, dan direktur untuk senantiasa penekanan-penekanan dan penegakkan terhadap aturan yang berlaku," tutup Irjen Pol. Karyoto.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment