Kapolda Lampung Sebut Optimalkan Kesembuhan Aipda Septa

27 February 2024 - 19:00 WIB
Dokumentasi Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmi Santika menjelaskan kondisi salah satu anggotanya yang menjadi salah satu korban lakalantas beruntut, yakni Aipda Septa Duipa. Dia merupakan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan 9 kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (25/2/24). Aipda Septa saat itu tengah bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan-kendaraan untuk pencegahan narkoba melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Dia menjadi salah satu korban yang dinyatakan mengalami luka berat. Dirinya turut tertabrak mobil bus yang mengalami rem blong.

Baca Juga: Polda Kepri Buka Seleksi Dikbang Terpadu Tingkat Pusat Tahun Anggaran 2024

"Kondisi masih belum sadarkan diri akibat luka berat pada bagian kepalanya, dia saat ini menjalani perawatan di RS Urip Sumoharjo dan kemarin sudah menjalani operasi," ujar Kapolda Lampung, Selasa (27/2/24).

Kapolda menuturkan, peristiwa terjadi saat Aipda Septa tengah melakukan pemeriksaan kendaraan untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Dia ikut menjadi korban setelah sebelumnya satu unit bus mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang saat itu tengah dilakukan pemeriksaan.

Ditambahkan Kapolda, dirinya akan mengupayakan kesembuhan terhadap Aipda Septa. Ia juga meminta doa kepada masyarakat Lampung agar operasi yang dijadwalkan hari ini bisa berjalan dengan lancar.

"Dia pahlawan, karena dia sedang bertugas melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Lampung. Semaksimal mungkin, kami upayakan untuk kesembuhan dia, untuk masyarakat kami minta doanya untuk kesembuhan anggota kami," jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment