Kapolda Lampung Minta Seluruh Jajaran Jalankan Dua Target Dengan Serius

16 January 2024 - 19:30 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si., berharap seluruh jajarannya bisa menjalankan dua target dengan serius, yakni meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum.

"Ada dua target yang diharapkan bisa dijalani dengan serius oleh setiap anggota jajaran Polda Lampung tanpa terkecuali guna meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum," jelas Kapolda Lampung, Selasa (16/1/24).

Menurutnya, dalam rangka meraih legitimasi sosial, para personel diwajibkan bersikap humanis dan profesional di kehidupan bermasyarakat, kemudian tidak arogan dan fokus.

Baca Juga: Menteri BUMN Dorong Kementeriannya Jadi Pionir Peningkatan Kesehatan Mental di Lingkungan Kerja

"Selain itu, personel juga harus tulus dalam menjalankan tugas, serta sebisa mungkin solutif dalam menerima keluhan masyarakat," jelasnya lebih lanjut.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa untuk meraih legitimasi penegakan hukum, para jajaran Polda Lampung harus bersikap profesional, transparan dan akuntabel.

"Anggota juga harus komunikatif dan mengedepankan penelisikan kasus secara keilmuan atau scientific crime investigation," tambahnya.

Polda Lampung menetapkan sejumlah target bagi seluruh personel jajaran polresta dan polres di Tahun 2024. Target tersebut ditunjukkan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

"Target-target itu bisa meningkatkan kapasitas diri para personel kepolisian. Dengan kapasitas diri yang meningkat, muaranya performa untuk melayani masyarakat bisa maksimal," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment