Kapolda Kunjungi Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau

18 February 2024 - 14:15 WIB
riaulink

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugas di Provinsi Riau, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. bersama istrinya Nindya Aryani berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (17/2/23). 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Riau dan istri dibuat kagum dengan koleksi, pelayanan, bangunan dan aspek pendukung lainnya dari perpustakaan kebanggaan masyarakat Riau tersebut. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siap Penuhi Panggilan Gugatan di Praperadilan Jakarta Selatan

Pasalnya, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. menilai perpustakaan yang dibangun pada pemerintahan Gubernur Rusli Zainal ini merupakan salah satu tempat sangat luar biasa dari segala aspek, terutama bersih, tersusun dan tertata, rapi. 

"Satu lagi sangat menonjol adalah servisnya dan SDM nya yang mengedukasi. Saya rasa ini poin yang perlu dijual ke seluruh negeri bahkan dunia, bahwa kebiasaan membaca ini harus dibangun. Dari tempat inilah kita harus membangun kualitas SDM," tuturnya. 

Kapolda Riau menilai bahwa buku itu adalah sumber ilmu dan buku adalah jendela dunia. Jadi Kapolda Riau mengajak semua pihak untuk membiaskan kebiasaan membaca. 

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment