Kapolda Kalsel Titip Pesan Damai Pemilu Kepada Warga Pesisir Tabunganen

11 January 2024 - 15:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Marabahan. Kepala Kepolisian Daerah Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., menyampaikan pesan damai pemilu ke warga pesisir di Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala saat bakti sosial dan kesehatan dalam rangka Sambang Nusa Presisi gelaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolalirud) Polda Kalsel.

"Kita ingatkan masyarakat agar tetap menjaga semangat persatuan, jangan sampai mudah dipecah belah oleh kepentingan politik sesaat jelang pemilu," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Rabu (10/01/24).

Dalam keterangannya, ia menyebutkan masyarakat kerap diprovokasi oleh pihak tak bertanggung jawab misalnya melalui berita hoaks dan sebagainya. Oleh karena itu, perlunya masyarakat seperti yang tinggal di kawasan pesisir sungai agar teredukasi secara benar terkait pemilu.

Baca Juga: Kompolnas RI Lakukan Supervisi Kesiapan Polda Babel Dalam Pengamanan Pemilu

"Saya minta anggota di Polsek ini bisa terus mengawal kondusifitas wilayahnya, termasuk peran Ditpolalirud yang juga memiliki tugas membina masyarakat pesisir," jelasnya.

Dalam kesempatannya, ia juga turut menyerahkan bantuan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta dua kursi roda dan lima tongkat alat bantu jalan bagi warga berkebutuhan khusus.

Sambang Nusa Presisi menjadi salah satu program Polri sebagai sarana silaturahmi antara Ditpolairud dengan masyarakat pesisir yang di dalamnya juga termasuk bakti sosial.

Diakhir kesempatan ia berharap dengan kedekatannya dengan anggota dengan warga sekitar, maka tercipta situasi kamtibmas kondusif di perairan yang mendukung terwujudnya keamanan di laut dan rukun di lingkungan warga pesisir.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment