Kapolda Jateng Jamin Keamanan TIIWG G20 di Solo
28 March 2022 - 18:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kota Surakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) G 20, yang akan digelar pada tanggal 29 samapi 30 Maret. Pertemuan internasional dalam bidang perdagangan, investasi dan industri itu rencananya akan dihadiri puluhan delegasi dari mancanegara.

Terkait hal itu, Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., secara tegas menyatakan Polda Jateng menjamin keamanan event internasional tersebut. Agar pelaksanaan berjalan lancar, Kapolda meminta jajaran memaksimalkan harkamtibmas sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas menonjol.

“Salah satu agenda pemerintah adalah menyukseskan pelaksanaan event internasional, khususnya G 20. Dimana salah satu rangkaian kegiatannya yaitu TIIWG digelar di Solo besok (29-30 Maret). Kegiatan itu harus kita dukung secara penuh,” ujar Kapolda Jateng saat memimpin apel pagi di Mapolda setempat, pada Senin (28/03/22).

Kapolda Jateng meminta seluruh komponen untuk siap mendukung dengan bersinergi dengan stakeholder terkait termasuk TNI. Untuk kordinator pengaman kegiatan sudah ada. Polda Jateng melalui fungsi-fungsi Pam Obvit, Dokkes dan lainnya segera ke lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan konsolidasi.

"Saya harapkan Kamtibmas tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang tidak perlu," terang Kapolda Jateng.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.051.205

Sembuh

5.890.826

Meninggal

156.481

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 18 May 2022 - 02:51
Sign in to leave a comment