Kapolda Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkada Serentak Tahun 2020

7 December 2020 - 12:51 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K.,memimpin kegiatan apel pergeseran pasukan personel Polda jambi dalam rangka PAM TPS Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di Mapolda Jambi, Senin(07/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan apel pergeseran pasukan tersebut para Pejabat Utama Polda Jambi serta diikuti 1.200 Polda Jambi yang akan bergeser ke sejumlah Polres dan Polresta di Provinsi Jambi.


Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan pemilihan Pilkada serentak tahun 2020, saat ini Polda Jambi akan menerjunkan 1.200 personel Polda Jambi yang akan membantu pengamanan di 8.236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Provinsi Jambi. Kegiatan apel ini merupakan untuk mengecek kesiapan personel untuk pengamanan TPS. Pesan saya jaga kesehatan dari sekarang dan jika ada seperti gejala Covid-19, agar personel tersebut dapat bisa segera melapor ke Biddokes Polda Jambi agar dapat segera di tangani.

"Untuk itu saya meminta kepada para personel agar segera menghadap dan meminta petunjuk dari pimpinan Kepolisian di daerah tempat mereka diperbantukan. Karena para Kapolres sudah diperintahkan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang bertugas," tambah Kapolda Jambi.


"Setiap para Personel harus dapat membantu dan dan melihat TPS yang menjadi tanggung jawab personel dalam pengamanan. Tetap jalankan tugas dengan tetap menjaga disiplin, netralitas dan tentunya jaga nama baik Polri. Lakukan tugas ini dengan ikhlas dan rasa bertanggung jawab, tingkatkan sinergitas bersama TNI dan Linmas. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam memberikan hak suaranya di Pilkada serentak tahun 2020," pungkas Kapolda Jambi.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment