Kapolda Jambi Pantau Langsung Situasi dan Kondisi Jalur Lintasan Angkutan Batu Bara

31 October 2022 - 05:53 WIB
Foto : (antara/Tuyani)

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., pantau langsung situasi dan kondisi jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batu bara. Dia memastikan tidak ada kemacetan lalu lintas di daerah tersebut, Sabtu (29/10/2022).

Kapolda Jambi menjelaskan, sudah mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batu bara yang mana jika terjadi kemacetan dia bisa mengetahui di mana titik-titik kemacetan tersebut.

"Kami tadi memonitor jalan yang biasa digunakan angkutan truk batu bara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batubara Talang Duku, Muarojambi," jelas Kapolda Jambi.

Baca Juga : Polda Jambi Siapkan 1.237 Anggota Dalam Pengamanan Konser Dewa 19

"Tadi saya melihat situasi jalan, baik itu jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan," ungkap Kapolda Jambi.

Tidak hanya itu saja, Kapolda Jambi juga meninjau langsung stockpile batubara di Pelabuhan Talang Duku yang sering menjadi penyebab kemacetan pada saat bongkar muat batubara. "Kami dari Polda Jambi juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas angkutan batubara sehingga bisa lebih tertib," ungkap Kapolda Jambi, dilansir dari Republika.co.id.

Dalam pengecekan jalur lintas angkutan batubara, Kapolda Jambi juga meminta agar Satlantas berperan aktif jika terjadi kemacetan. Kapolda mengimbau, kemacetan itu untuk segera diurai sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

Saat ini, Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi telah memasang CCTV untuk memantau kemacetan dan arus lalu lintas angkutan batubara yang melintas. Selain itu, Polisi juga menggunakan aplikasi Simpang Bara. Aplikasi ini bertujuan untuk mendata angkutan batubara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke stockpile di Talang Duku.

(fz/hn/um).


Share this post

Sign in to leave a comment