Kapolda Jabar: Sinergitas Antara Pimpinan Daerah Adalah Kunci Pelayanan Publik

12 May 2023 - 19:15 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Para pimpinan daerah di Kota Bogor bisa bersinergi dengan baik sehingga bisa melayani masyarakatnya karena tahu keinginan warganya. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., saat melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan para pimpinan daerah di Kota Bogor, pada Kamis (11/5/23).

"Ini tidak lepas dari kapasitas kepemimpinan Forkopimda yang berkualitas. Para pimpinan daerah tersebut, harus mampu berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Inti dari kepemimpinan itu mampu berkomunikasi. Kemampuan berkomunikasi yang baik akan mampu menyelesaikan masalah," jelas Kapolda dilansir dari laman tribunnews.

Baca Juga:  Kemenlu: Deklarasi TPPO Sangat Diperlukan Masyarakat ASEAN

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, juga mengatakan bahwa kunci keberhasilan dalam membangun daerahnya tak lepas dari suasana guyub di Forkopimda.

Ketua Forum Komumikasi Umat Beragama (FKUB), H A Hasbullah juga mengatakan, setiap persoalan kerukunan beragama di Kota Bogor bisa diselesaikan karena keguyuban anggotanya. Jika ada isu soal agama, kata dia, FKUB cepat turun tangan.

"Contoh jika ada masalah terkait kerukunan beragama kami bersama-sama turun ke lapangan. Kami juga keliling rumah ibadah," tutupnya.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment